Menjadi Seorang Seniman

http://dgi-indonesia.com/wp-content/uploads/2008/10/gb-seniman-15.gif


SENIMAN adalah orang yang kreatif, inovatif atau mahir dalam seni. Kata seniman biasanya digunakan untuk orang yang membuat karya seni seperti tari, puisi, drama, patung, film, musik, atau lainnya.
Menurut temanku seniman ituh keren, selain mengerti seni mereka juga kreatif. Wih siapa yang tidak pingin menjadi seniman? (itu di kalangan teman temanku).

Nah untuk itu saya mau berbagi tentang TIPS Menjadi Seorang Seniman.
Keyakinan menjadi seorang seniman memang tidak mudah untuk di dapatkan. Namun anda bisa memulainnya dengan mengubah mindset anda. Apa yang anda terima adalah refleksi dari pikiran anda.

TIPS TIPSnya!
  • Pahami kalau Anda memiliki kemampuan di bidang seni. Dengan demikian Anda akan bisa meningkatkan kamampuan anda, dan termotifasi untuk terus berkarya.
  • Kenali kelemahan anda. Ya dengan mengenali kelemahan Anda sendiri, Anda diharapkan mampu untuk mencari solusinya. Dan mampu membenahi kekurangan anda tersebut.
  • Sadari dalam setiap hal itu ada tantangannya. Demikian pula dalam Seni. Kreatifitas dan kemampuan adalah Modal utama menjadi seniman. Jadi, asah terus kreatifitas dan kemampuan anda. paling tidak Latihan rutin 2 - 5 kali Seminggu.
  • Meningkatkan kemampuan di bidang Seni. Hal ini akan membuat anda semakin yakin.
  • Yakinkan anda memiliki kemampuan yang hebat di bidang seni (Bukan Sombong). Maka dari itu, untuk hidup di dunia seni anda harus dapat membuat trobosan trobosan batu.
  • Untuk membangun kemampuan anda bergaullah dengan orang Ahli dan Awam sekaligus. Dari orang Ahli anda bisa belajar lebih banyak tentang seni dan dari orang Awam akan membangun kepercayaan diri anda bahwa anda mampu di bidang seni.
Meski kata orang tuaku "Apa gunanya kamu jadi seorang seniman, mau kerja apa kamu nanti???". Tapi bagi Seni itu adalah sebuah kehidupan yang harus ku jalani.


"SEDIKIT LIAR BAGI KAMI ITU TAK APA"

2 komentar:

  1. cita-citanya apa gan ??
    menjadi seorang seniman kah??
    wah mantap tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iaw gan.
      Cita citanya jadi seniman (3D animator / Penari Dancer)

      Hapus